Internal & External Marathon Sharing Session Veda Praxis

Oleh : 
Business Ecosystem Development Team

Sharing session, yakni kegiatan berbagi informasi dan pengetahuan diantara karyawan perusahaan, telah menjadi ciri khas Veda Praxis sejak pertama kali berdiri tahun 2005. Hal ini dilakukan sebagai salah satu wujud implementasi nilai perusahaan, yakni sharing knowledge.  Jika biasanya satu sesi sharing dipandu oleh seorang pemateri yang hanya berfokus pada satu topik, di Bulan Ramadhan ini, kegiatan sharing session dilakukan secara marathon, yakni 8 pemateri  yang membawakan berbagai macam topik dalam satu hari. Program ini merupakan salah satu cara belajar mandiri yang menjadi kekuatan people development program. Dalam rangka pelaksanaan “Continuous Learning” sebagai core competency, Veda Praxis menggagas program belajar mandiri, yakni proses pembelajaran yang dilakukan para karyawan melalui pekerjaan yang dilakukan di lapangan ataupun coaching dengan senior atau supervisornya.

Program ini merupakan peleburan dari kegiatan on the job training sehingga proses pembelajaran dapat dilakukan tanpa menghilangkan style belajar setiap individu. Sharing session marathon yang dilakukan pada 16 Juni 2017 lalu dipandu oleh 8 pemateri yang terdiri dari Advisory Manager dan Senior Consultant yang merupakan perwakilan dari 4 (empat) layanan Veda Praxis.

Para pemateri internal sharing session:

  • Dicky Taruna Prasetyo, Senior Consultant dengan topik “Bring Your Own Security (BYOS)”
  • Zafirah Assegaf, Senior Consultant dengan topik “Perbankan Syariah di Indonesia”
  • Faisal Effendi, Manager dengan topik “Balance Scorecard sebagai Strategic Management System”
  • Budi Utomo, Manager dengan topik “Implementasi Lean pada Perbankan - Study Case pada Bank Jateng”
  • Saputri Dorothy, Senior Consultant dengan topik “How to Develop System Application on Project”
  • Rieski Ferdian Sjahwil, Manager dengan topik “Penerapan Data Centre yang Baik untuk Perbankan”
  • Antonius Gianfranco, Senior Consultant dengan topik “Bagaimana Fintech Indonesia Dapat Berkembang?”
  • Irvan Finaldy, Manager dengan topik “Promosi Heboh Startup - Kapan Mereka Bisa Untung?”

Kegiatan ini juga didukung oleh pemateri eksternal, Dilla Amran yang membawakan topik mengenai Generasi Millenials. Dilla Amran adalah Penulis buku “Generasi Langgas”, sebuah buku yang ia terbitkan bersama dengan Yoris Sebastian. Materi dan indormasi yang dibawakan oleh Dilla Amran memberikan berbagai pandangan positif mengenai potensi Generasi Millenials dan bagaimana memanfaatkan potensi tersebut. Hal ini dapat pula diimplementasikan dalam perusahaan Veda Praxis mengingat jumlah karyawan yang umumnya merupakan Generasi Millenials. Kegiatan ini melibatkan seluruh karyawan Veda Praxis di Jakarta, sementara karyawan di Makassar dan Semarang terhubung melalui video call.