Kontribusi Veda Praxis di Seminar dan Rapat Kerja Nasional Perbarindo 2017

Oleh : 
Denny Tan - Account Relationship Management

Melalui tema acara “Peluang dan Tantangan Industri BPR-BPRS sebagai Pilar Ekonomi Daerah di Era Transformasi Bisnis Digital”, Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo), menggelar seminar dan rapat kerja nasional 2017. Acara ini dilaksanakan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Selasa, 24 Oktober 2017. Bertempat di Hotel Aston Kupang, acara yang dibuka secara resmi oleh Frans Lebu Raya, Gubernur Nusa Tenggara Timur dan didampingi oleh Ketua Perbarindo Joko Suyanto, dihadiri oleh sekitar 350 peserta perwakilan BPR dari seluruh penjuru nusantara.

Berlandaskan tata kelola yang baik, yang disertai adaptivitas terhadap perubahan teknologi dan informasi, BPR adalah industri yang menjanjikan dalam menjembatani pertumbuhan ekonomi masyarakat. Kemajuan ini disertai juga dengan kepatuhan aktivitas BPR dalam ruang koridor OJK sebagai regulator. Oleh karena itu, BPR perlu mendapatkan pendampingan agar dapat mewujudkan BPR sebagai lembaga perbankan yang transparan, berintegritas, tanggap akan kebutuhan masyarakat, dan comply terhadap regulasi.

Bertindak sebagai salah satu sponsor dalam event ini, Veda Praxis kembali menjadi knowledge center untuk menjadi mitra BPR. Solusi yang ditawarkan Veda Praxis mencakup knowledge transfer dan best practice yang merupakan komitmen kami dalam mendampingi BPR. Melihat banyaknya tantangan yang dihadapi oleh BPR, Veda Praxis berdialog dan berdiskusi mengenai beberapa aspek, diantaranya:

  1. Good Corporate Governance (GCG),
  2. Manajemen Risiko,
  3. Audit Kesiapan Penyelenggaraan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK),
  4. Standar  Penyelenggaraan Teknologi Informasi, dan
  5. Lean Banking.

 

Merupakan sebuah kebanggan berharga bagi Veda Praxis untuk turut berkontribusi dalam Seminar dan Rapat Kerja Nasional Perbarindo tahun 2017. Kiprah Veda Praxis yang telah berpengalaman dalam mendampingi berbagai industri perbankan dan keuangan adalah modal kami untuk mempersiapkan dan menyediakan layanan dan kebutuhan BPR. Semoga Seminar dan Rapat Kerja Nasional Perbarindo tahun 2017 dapat menjadi salah satu momentum kemajuan industri BPR.

Semangat berkontribusi, selamat membangun dan berkolaborasi !