Ulasan Seminar Financial Technology – Peran & Fungsi Fintech dalam Industri Finansial di Universitas Telkom Bandung

Oleh : 
Denny Tan - Account Relationship Management

Revolusi digital yang hadir dalam perkembangan dunia finansial saat ini adalah hal yang berlangsung secara sangat dinamis dan pesat. Perkembangan ini ditandai dengan perubahan proses finansial analog dan manual menjadi proses digital dan otomatisasi. Proses inilah yang menjadi cikal bakal financial technology (fintech). Ada banyak kemudahan yang didapatkan melalui penerapan fintech, mulai dari efisiensi, keterbukaan informasi dan kemudahan akses. Hal ini tidak hanya berpengaruh pada perubahan pelaku industri, namun berdampak pula pada perilaku konsumen, ekspektasi pasar, dan peluang bisnis di masa depan. Hal inilah yang turut menjadi perhatian Veda Praxis yang telah berpengalaman sebagai mitra dari beberapa sektor industri terutama industri perbankan dan finansial.   

Dalam implementasi misi Veda Praxis sebagai konsultan manajemen yang selalu menerapkan prinsip sharing knowledge dalam aktivitasnya, pada hari Kamis 23 Maret 2017, Veda Praxis turut berperan aktif dalam acara seminar Seminar Financial Technology – Peran & Fungsi Fintech dalam Industri Finansial di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Telkom Bandung.

Bertindak sebagai sponsor utama, Veda Praxis menghadirkan Junita R. Maryam – Business Ecosystem Development sebagai satu diantara tiga pembicara dalam seminar tersebut. Pembicara lain yang turut memberikan wawasan seputar fintech pada acara tersebut adalah Adrian Gunadi dari Investree dan Frecy Daswaty dari Faspay. Seminar ini terbuka untuk mahasiswa dan umum.

Merupakan sebuah kebanggan bagi Veda Praxis untuk dapat membagi wawasan kepada banyak mahasiswa di Universitas Telkom Bandung. Diharapkan, antusiasme yang ditunjukkan oleh peserta adalah modal peserta dalam memahami pengertian dan contoh implementasi fintech dalam dunia finansial.