Ulasan Seminar Financial Technology – Peran & Fungsi Fintech dalam Industri Finansial di Unikom Bandung

Oleh : 
Denny Tan - Account Relationship Management

Dalam perkembangan industri yang semakin pesat, perbankan harus terus berevolusi di era digital seperti sekarang. Hadirnya berbagai macam perusahaan startup terutama di sektor financial technology sebaiknya diikuti pula oleh berbagai sistem dan kebijakan yang merangkul perkembangan industri tersebut. Melalui sistem dan kebijakan yang baik, diharapkan perusahaan - perusahaan startup mampu tumbuh ke arah positif dalam dunia digitalisasi perbankan. Hal ini pula yang mendorong Veda Praxis untuk turut andil dan berperan dalam perkembangan industri startup.

Melanjutkan visinya untuk menjadi konsultan manajemen yang selalu menerapkan prinsip sharing knowlegde sebagai landasan untuk berkarya, Veda Praxis kembali menjadi pembicara pada event SWA Business Update yang diadakan di Universitas Komputer Bandung. Berperan sebagai sponsor utama, Veda Praxis menghadirkan Noviati Nuraini (Manager of Risk & Control Services) sebagai pembicara dalam Seminar Financial Technology, dengan tema “Peran dan Fungsi Fintech dalam Industri Finansial”.

Di samping itu, seminar ini juga menghadirkan pembicara lainnya yakni Eddy Tjiu dari Faspay dan Soelistyo Rudi Sanjaya dari Pinjam.co.id. Acara ini sukses diselenggarakan pada tanggal 23 Mei 2017 dan diikuti oleh lebih dari 200 mahasiswa Universitas Komputer Bandung.

Hadirnya Veda Praxis sebagai salah satu pemateri, merupakan sebuah kesempatan berharga untuk dapat membagi wawasan kepada banyak mahasiswa di Universitas Komputer Bandung. Semoga antusiasme peserta dalam mengikuti seminar ini dapat menjadi batu loncatan untuk turut aktif berperan dan berkontribusi menjadi pelaku industri financial digital.