Jasa Konsultansi Penerapan Tata Kelola (GCG)

Volume usaha BPR yang semakin meningkat serta aktivitasnya yang semakin kompleks kini menjadi perhatian pemerintah. Melalui POJK No.4/POJK.03/2015 tentang Penerapan Tata Kelola Bagi BPR,
Otoritas Jasa Keuangan mewajibkan BPR untuk menerapkan tata kelola yang baik (Good Corporate Governance) sesuai dengan standar regulasi.

Jasa Veda Praxis

 

PENYUSUNAN PEDOMAN & KEBIJAKAN GCG

 

Jasa konsultasi dan dokumentasi sesuai dengan karakterisiktik masing - masing BPR yang mencakup perencanaan, pelaksanaan hingga tata cara pelaporan ke OJK.

 

PENYUSUNAN RENCANA BISNIS

 

Melakukan analisa atas kondisi BPR dan pasar saat ini untuk membuat perencanaan bisnis di masa yang akan depan. Jasa ini mencakup roadmap, inisiatif proyek dan anggaran.

 

IN-HOUSE TRAINING GCG / KEPATUHAN / INTERNAL AUDIT

 

Memberikan pelatihan internal kepada BPR mengenai GCG dalam upaya mempersiapkan sumberdaya manusia yang berwawasan dan siap mengimplementasikan GCG sesuai dengan regulasi.

PENYUSUNAN DAN PERANCANGAN KEBIJAKAN DAN SOP

Melakukan penilaian atas penerapan GCG oleh BPR yang akan dilaporkan pada stakeholder termasuk manajemen, komisaris dan regulator. Jasa ini mencakup saran dan rekomendasi untuk peningkatankualitas penerapan GCG oleh BPR.

INTERNAL AUDIT

Melakukan review dan kajian terhadap BPR yang termasuk laporan keuangan dan catatan kegiatan usaha lainnya. Jasa ini mencakup saran dan rekomedasi atas kelemahan tata kelola yang ditemukan.